“Jihad” Melengkapi Dokumen SPMI, LPM dan Tim Penyusun Lakukan Harmonisasi Formulir SPMI

Palangka Raya–LPM laksanakan koordinasi persiapan penyusunan dan harmonisasi Formulir yang digunakan dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Koordinasi dilaksanakan di Aula Pascasarjana (25/06/2021). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan seluruh Tim Penyusun SPMI didampingi oleh Rektor dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palangka Raya.

Ditengah-tengah sesi awal pembuka rapat, Rektor sampaikan, ”Kita sama mengharapkan kerja maksimal tim dalam penyusunan untuk melengkapi dokumen SPMI yang sudah ada”. Sekretaris LPM, Mohammad Jamaludin, menegaskan bahwa Formulir yang digunakan dalam SPMI adalah dokumen yang tak terpisahkan dari dokumen SPMI yang lain seperti Kebijakan Mutu, Standar Mutu dan Manual Mutu.

Rektor IAIN Palangka Raya saat menyampaikan arahan sekaligus harapan kepada LPM dan Tim Penyusun yang berjibaku menyelesaikan dokumen SPMI.

Dalam paparannya, Jamal menjelaskan formulir adalah naskah tertulis yang berisi kumpulan formulir yang digunakan dalam mengimplementasikan standar dalam SPMI. Formulir berfungsi untuk mencatat/merekam informasi atau kegiatan tertentu ketika standar dalam SPMI diimplementasikan.

“Setiap tim penyusun diberikan panduan kerja penyusunan formulir serta template atau pola dokumen yang terstandar sehingga formulir seragam”, pungkas Jamal. (rh)

Para punggawa dokumen SPMI yang setiap saat menyisihkan waktu, tenaga dan pikiran untuk melengkapi dokumen SPMI. Mereka memiliki satu tujuan, ingin melihat Institusi menjadi semakin baik, bermutu dan berkualitas dari waktu ke waktu.