Audit Mutu Internal 2021: LPM Fasilitasi Kegiatan Penyamaan Persepsi Auditor

Palangka Raya–Masih dalam rangkaian kegiatan AMI (Audit Mutu Internal), Lembaga Penjaminan Mutu lakukan persamaan persepsi auditor (8/7/2021). Auditor Mutu Internal tersertifikasi yang berjumlah 12 orang dipertemukan di ruang rapat Rektorat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor yang masih dalam kondisi isolasi mandiri, turut hadir secara daring melalui ZOOM untuk membuka kegiatan. Dalam sambutannya Khairil Anwar mengatakan, ”AMI adalah siklus penting harus dilaksanakan untuk mengetahui kelemahan-kelemahan yang ada dikampus kita. Laporan Evaluasi Diri (LED) yang sudah prodi kumpulkan dan belum dikumpulkan kepada Tim Pelaksana AMI selanjutkan akan saya tindaklanjuti kepada Dekanat. Anggaran AMI dan MONEV (Monitoring dan Evaluasi) juga akan kita tindaklanjuti pada anggaran keuangan tahun 2022”.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. Khairil Anwar, M.Ag., membuka kegiatan penyamaan persepsi auditor mutu internal melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kapus Audit dan Pengendalian Mutu, Nur Inayah Syar, M.Pd. menyampaikan bahwa diantara Referensi pelaksanaan AMI kali ini merujuk pada Pedoman Audit Mutu Internal, Matriks Akreditasi BAN-PT, dan Standar SPMI. Auditee ditetapkan menjadi empat program studi, yakni Tadris Bahasa Inggris (TBI), Tadris Fisika (TFS), Tadris Biologi (TBG), dan Hukum Ekonomi Syari’ah (HES). Adapun ruang lingkup yang disepakati ada lima yaitu: Mahasiwa, Sumber Daya Mahasiswa, Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Visitasi AMI diawali dari prodi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan pada tanggal 13-14 Juli 2021, menyusul prodi HES yang berada di bawah Fakultas Syari’ah. (rh)

Kapus Audit dan Pengendalian Mutu LPM, Nur Inayah Syar, M.Pd. menyampaikan materi dalam kegiatan penyamaan persepsi auditor.