Pendampingan Re-Akreditasi Prodi Tadris Bahasa Inggris

Palangka Raya – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) lakukan pendampingan reakreditasi program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI). Pendampingan dilaksanakan di ruang rapat bersama yang letaknya di gedung kantor LPM & LP2M lantai dua (11/1/2022) yang dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Akademik FTIK, Ketua Jurusan Bahasa, Ketua Prodi TBI, Gugus Penjaminan Mutu TBI dan seluruh tim reakreditasi TBI.

Sedianya prodi TBI harus sudah submit borang akreditasi pada 4 Januari 2022 (masa berlaku akreditasi TBI sampai 4 Juli 2022), namun dengan adanya masa peralihan prodi TBI dari BAN-PT ke LAMDIK sehingga akreditasi prodi yang beralih ke LAMDIK perlu menyesuaikan pengisian borang dengan Standar dan Instrumen yang terbaru. Standar dan Instrumen telah disusun dan disosialisasikan kepada Perguruan Tinggi termasuk IAIN Palangka Raya, sesuai informasi yang didapatkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu ketika mengikuti Softlaunching Lembaga Akreditasi Mandiri (pada 31 Desember 2022) dan efektif digunakan mulai 1 April 2022.

Peserta rapat koordinasi persiapan re-akreditasi prodi TBI serius mendengarkn paparan dari Nur Inayah Syar, M.Pd., Kapus APM.

Pendampingan diawali dengan pemaparan instrumen isian dan penilaian dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (disingkat LAMDIK) oleh Nur Inayah Syar, M.Pd., Kapus APM. Pendampingan dilanjutkan dengan pengarahan dari Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Wakil Dekan bidang Akademik, kepada Kajur, Kaprodi dan tim reakreditasi untuk menyiapkan isian borang sesuai dengan template borang yang sudah disampaikan. “Dengan melihat standar akreditasi yang ditetapkan oleh LAMDIK ini, kita memiliki peluang untuk mendapatkan predikat Unggul”, terang Nurul Wahdah. Beliau juga turut memberikan motivasi kepada Tim yang sebagian besar dibantu oleh mahasiswa untuk semangat mengumpulkan bukti-bukti isian borang. (rh)

Kapus APM memberikan penjelasan terkait Instrumen Akreditasi LAM Kependidikan di hadapan seluruh peserta rapat koordinasi.