MONEV Tingkat Institut: Kerja Institut Menuntut Rampung, Songsong AMI Siklus 2022-2023

Palangka Raya – LPM lakukan Monitoring dan Evaluasi Perguruan Tinggi di lingkungan IAIN Palangka Raya level Institut (29/4/2022). Monev dihadiri oleh Rektor, Seluruh Wakil Rektor, Kabiro AUAK, Fungsional Perencana, Kepala UPT TIPD, Kasubbag TUHRT, Analis Kebijakan BMN, Ketua dan Sekretaris KPM, serta jajaran Ketua dan staf LPM. Monev dilaksanakan secara luring di ruang rapat rektorat IAIN Palangka Raya.

Agenda diskusi dalam monev ini difokuskan pada pencapaian 32 standar dalam SPMI. 32 standar tersebut merangkum pemenuhan pencapaian standar sarana dan prasarana, keuangan/anggaran, kurikulum pendidikan. Penanggungjawab pemenuhan diminta menghadirkan bukti utama dan pendukung setiap standar. Selain ketersediaan bukti di atas, Kapus Audit juga sampaikan aspirasi dari ketua program studi yang mengusulkan bahwa perlu ada updating profil lulusan yang ditetapkan melalui Keputusan Rektor.

Konfirmasi dari penanggungjawab pemenuhan data dicatat dan dijadikan laporan monev. Sementara itu, dalam waktu yang sama, kegiatan AMI siklus 2021-2022 masih berlangsung dan berakhir di minggu pertama bulan April 2022.

“Dokumen laporan monev tingkat institut akan ditindaklanjuti menjadi bahan Audit Mutu Internal siklus 2022-2023. Disamping itu seluruh faktor pendukung dan penghambat yang terekam juga akan disampaikan menjadi bahan rapat progress monev institut pada 12-14 April 2022 bersama 23 program studi” tambah Inayah. (rh)