Temu Rutin LPM: Bahas Perkin 2022, Akreditasi TBI dan Pedoman Survei Kepuasan Pemangku Kepentingan

Palangka Raya – Setiap pekan ketua LPM mengomandoi jalannya temu rutin bersama Sekretaris, Kepala Pusat dan staf LPM guna membahas progres program kerja serta isu terkini seputar mutu. Pertemuan ini sudah menjadi bagian budaya LPM dalam mengimplementasikan monitoring dan evaluasi serta menjamin suasana kerja yang kondusif.

Upaya ini telah berlangsung sejak 2018 pasca IAIN Palangka Raya terakreditasi “B” oleh BAN-PT hingga sekarang. Pekan ini (6/4/2022) LPM bahas pemenuhan perjanjian kinerja 2022 kemudian dilanjutkan dengan proofreading isian borang akreditasi Tadris Bahasa Inggris kriteria 5 yaitu Keuangan dan Sarana Prasarana serta tentang 9 tentang luaran.

Belum selesai disitu, setelahnya, bahasan dialihkan kepada Kapus Audit dan Pengendalian Mutu. Nur Inayah Syar lanjutkan dengan pembahasan lampiran alur dan SOP pelaksanaan survei. Pembahasan ini masih dalam rangkaian penyusunan pedoman survei kepuasan pemangku kepentingan. Dokumen SOP yang disusun mengacu pada standar SPMI IAIN Palangka Raya, serta disesuaikan dengan kebijakan akreditasi oleh BAN-PT, LAMDIK dan LAM EMBA.

Ibarat pepatah, sekali berkayuh, dua tiga pulan terlampaui. Kegiatan marathon diatas juga dalam rangka percepatan penyerapan anggaran 75% yang harus direalisasikan IAIN Palangka Raya bulan Juni 2022. Selain besarnya anggaran yang harus diserap, komitmen menjaga kualitas output dan proses realiasasi program kerja juga merupakan prioritas LPM. (rh)