LPM Fasilitasi Kegiatan Penyamaan Persepsi Asesor Jelang Pelaporan BKD Genap T.A. 2021/2022

Palangka Raya – Untuk pertama kalinya, dosen IAIN Palangka Raya laporkan BKD ikuti kalender mutu yang dibuat oleh LPM. Kalender tersebut memuat kegiatan-kegiatan mutu untuk satu tahun penuh. Merujuk pada kalender mutu, kegiatan pelaporan BKD semester ganjil dilakukan bulan Januari sementara pelaporan BKD semester genap dilakukan pada bulan Juli.

Jelang penilaian pelaporan BKD semester genap 2021/2022, LPM adakan pertemuan dalam rangka penyamaan persepsi dengan menghadirkan seluruh asesor BKD IAIN Palangka Raya (14/7) secara daring. Pertemuan ini akan terus dilakukan rutin setiap jadwal pelaporan BKD. Ihsan Mz, selaku Kapus Pengembangan Standar Mutu (PSM) menyampaikan bahwa penyamaan persepsi sangat diperlukan agar tercipta satu pemahaman yang sama dalam memberikan penilaian terhadap kinerja dosen.

Dalam presentasinya, Ihsan Mz menyampaikan beberapa poin penyamaan persepsi. Di antaranya adalah sinkronisasi jadwal antara kalender akademik dan kalender mutu, aplikasi yang digunakan, pedoman penilaian BKD dan isi dari Kepdirjen Pendis Nomor 7213 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembayaran Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar (Profesor) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Melalui kegiatan penyamaan persepsi, diharapkan di masa-masa mendatang proses penilaian laporan BKD di lingkungan IAIN Palangka Raya bisa berjalan dengan baik, dan dapat dijadikan sebagai ajang monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dosen. Dengan demikian, harapan untuk mewujudkan IAIN Palangka Raya yang “Unggul” dapat tercapai di waktu yang akan datang. Semoga. (rh/imz)