Pertama di Kalimantan Tengah, Prodi TBG Diakreditasi Oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK)

Palangka Raya РLembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) lakukan visitasi akreditasi program studi Tadris Biologi (TBG) pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. LAMDIK merupakan lembaga yang memiliki tugas dan tanggungjawab untuk melakukan akreditasi program studi kependidikan.

Berdasarkan Surat Tugas Ketua Umum LAMDIK nomor 948a/ST-F/LAMDIK/IX/2022, tanggal 27 Septermber 2022, LAMDIK menugaskan dua (2) orang asesor yaitu Dr. Samingan, M.Si (Universitas Syiah Kuala) dan Dr. Yuliani, M.Si. (Universitas Negeri Surabaya). Kedua asesor disambut hangat langsung oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan beserta seluruh tim akreditasi TBG. Asesmen kali ini merupakan visitasi luring pertama di Perguruan Tinggi, Kalimantan Tengah. Satu (1) hari setelah AL TBG, LAMDIK juga akan melakukan asesmen akreditasi pada Program Studi Tadris Fisika (IAIN Palangka Raya) pada 6-7 Oktober 2022 secara daring.

Proses pelaksanaan AL prodi TBG dilakukan selama dua hari pada tanggal 3-4 Oktober 2022 yang dilakukan secara luring di ruang Laboratorium Microteaching.

Dalam kesempatan pembukaan, Prof. Dr. Hamdanah, M.Ag, Wakil Rektor I sekaligus mewakili Rektor, sampaikan harapan beliau bahwa prodi TBG bisa mendapat hasil maksimal. “Tim akreditasi Prodi TBG ini sudah mempersiapkan akreditasi prodi jauh hari. Kami selalu berkomunikasi dengan Tim. Kami terus mendorong agar prodi-prodi di IAIN Palangka Raya bisa terakreditasi Unggul. Semoga prodi TBG bisa menjadi prodi Unggul selanjutnya”, ungkap beliau.

Dr. Rodhatul Jennah, M.Pd, Dekan FTIK juga menjelaskan komitmen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bahwa TBG termasuk dari prodi yang terus didorong untuk mendapatkan hasil maksimal yang ditandai dengan penyusunan program kerja yang arahnya mendukung akreditasi prodi dan perguruan tinggi.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Tim Akreditasi dan semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi mensukseskan asesmen hari ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim asesor atas segala saran, masukan kepada kami. Kami akui banyak ruang peningkatan yang masih bisa kami terus maksimalkan”, tambah Dekan pada saat ekspos hasil asesmen. (rh/en/imz)