Tutup Rangkaian Kegiatan Audit Mutu Internal Tahun 2022, LPM Adakan Rapat Tinjauan Manajemen

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya konsisten laksanakan siklus Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), salah satunya melalui Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang merupakan salah satu siklus yang ada pada PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Peningkatan dan Pengendalian) yakni pada tahap Pengendalian.

RTM tahun 2022 sukses dilaksanakan secara offline dan Online pada Rabu, 30 November 2022 di Aula Gedung Bundar Asmaul Husna IAIN Palangka Raya yang dihadiri oleh seluruh pimpinan mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan hingga Ketua Program Studi serta Komite Penjaminan Mutu (KPM) Fakultas dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Program Studi. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, RTM tahun 2022 tidak hanya melibatkan Program Studi untuk diekspos hasil auditnya, namun juga unit lembaga seperti Rektorat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) dan Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (UPT TIPD).

Dalam pelaksanaan RTM tahun 2022 tidak hanya berfokus pada rencana tindak lanjut audit, namun juga terkait tindak lanjut hasil Survei Kepuasan Pemangku Kepentingan dan pengisian Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) IAIN Palangka Raya yang akan segera submit pada awal tahun 2023.

Rektor memberikan respon terkait urgensi survei kepuasan yang harus terpenuhi untuk ISK. “Untuk ISK ada beberapa butir yang belum terpenuhi, maka perlu kita selesaikan secara bersama-sama, seperti survei untuk tendik, kerjasama dan mitra.” Setelah pembukaan, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Nur Inayah Syar, M.Pd menyampaikan secara umum hasil temuan audit dan merekomendasikan untuk dibentuknya pusat bimbingan karir dan kewirausahaan. Kedepan LPM akan mengagendakan Audit Tindak Lanjut (ATL) dan Rapat Tindak Lanjut (RTL) pada bulan Januari mendatang untuk memonitoring hasil temuan AMI di tahun 2022. (imz/rh/en)