LPM Ekspos Hasil Kinerja, Program Unggulan, dan Target Kinerja Tahun 2024

Palangka Raya – Upaya peningkatan kualitas penjaminan mutu internal terus dilakukan oleh LPM bersama unsur pimpinan Perguruan Tinggi. Pada hari Selasa, 9 Januari 2024 LPM bersama Pusat Kajian Halal (PKH) dan Klinik Pratama melakukan eskpos hasil kinerja Agustus – Desember 2023, terobosan-terobosan inovatif dan program unggulan serta target kinerja tahun 2024 di hadapan Rektor dan Ketua Senat IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini bertempat di ruangan PKH dan telah dilaksanakan selama 4 hari, sejak 4 Januari 2024. Selain LPM, Rektor juga melakukan evaluasi terhadap kinerja UPPS, UPT, SPI, PKH dan Klinik Pratama.

Kegiatan ekspos di setiap UPPS/Unit/Lembaga dilakukan untuk mengukur kinerja dan melihat terobosan-terobosan PT. Presentasi ditampilkan dalam bentuk slide powerpoint, foto, berita, video, tabel dan sebagainya. Adapun hasil kinerja LPM yang dilaporan ke Rektor dan Ketua Senat dalam rentang waktu Agustus – Desember yaitu pelaksanaan MONEV di seluruh Prodi, Audit Mutu Internal (AMI), Survey Kepuasan Pemangku Kepentingan, Penyusunan dan submit dokumen Instrumen Suplemen Konversi (ISK), Pelatihan penulisan LED/DED dan DKPS LAMDIK dan LAMEMBA, Pendampingan penyusunan dokumen ISK dan reakreditasi Prodi, Pendampingan Sertifikasi Dosen dan Workshop Penyusunan Kurikulum dan RPS berbasis OBE.

Terobosan-terobosan inovatif yang telah dan akan dilakukan LPM yakni Pembuatan dan pengembangan aplikasi untuk mendukung siklus SPMI, peningkatan prestasi mahasiswa dan rekognisi dosen di tingkat Internasional dan pendampingan Prodi menuju Akreditasi Unggul.

Rektor dan Ketua Senat memberikan masukan terkait pelaksanaan AMI tahun berikutnya, target akreditasi unggul dan akreditasi internasional, serta upaya untuk membenahi jadwal pengisian borang di setiap Prodi agar tepat waktu dalam pengerjaan borang akreditasi. (nis)