Tindaklanjuti Surat Edaran PO BKD, LPM Adakan BIMTEK Penggunaan SISTER untuk pelaporan BKD

Palangka Raya – Menindaklanjuti  Surat Edaran Pelaksanaan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Nomor 1584/E4/KK.00/2021 Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penggunaan aplikasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) untuk pelaporan beban kerja dosen. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2024 bertempat di Ruang Rapat Bersama LPM dan LP2M.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Nurul Wahdah, M.Pd. dan dihadiri oleh Admin SISTER Perguruan Tinggi dan seluruh Panitia BKD Fakultas. Dalam pembukaan, Ibu Nurul Wahdah menyampaikan bahwasanya, Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya berupaya secara maksimal dalam mengejar ketertinggalan, mengingat UMP telah menggunakan aplikasi SISTER ini semenjak aplikasi ini pertama kali diluncurkan. Penggunaan SISTER dalam pelaporan BKD ini juga sebagai upaya pembuatan database tridharma perguruan tinggi yang seringkali dibutuhkan ketika akreditasi program studi dan perguruan tinggi.

Dalam kesempatan ini, berhadir sebagai pemateri bimbingan teknis ini Ibu apt. Rezqi Handayani, M.PH selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Ibu Een Rose, S.Pd selaku Staf Biro Sumber Daya Manusia dan Kepegawaian dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Pemateri menyampaikan bahwa, penggunaan aplikasi SISTER ini sebenarnya lebih memudahkan dosen sebagai pengguna.

Untuk menindaklanjuti kegiatan ini, Ibu  Nurul Wahdah menginstruksikan kepada panitian BKD Fakultas agar segera mengadakan pelatihan kepada ke dosen-dosen di setiap fakultas masing-masing karena SISTER akan mulai digunakan pada pelaporan BKD dan Kewajiban Khusus Dosen Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024.