Akhiri Rangkaian Program Sertifikasi Dosen Tahun 2023, LPM Serahkan Sertifikat Pendidik kepada Peserta Yang Dinyatakan Lulus

Palangka Raya – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Palangka Raya menyelesaikan rangkaian program sertifikasi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun 2023 dengan menyerahkan Sertifikat Pendidik kepada 9 (orang) dosen yang telah dinyatakan lulus berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7172 Tahun 2023 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Sertifikasi Pendidikan untuk Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 02 April Tahun 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Bersama LPM dan LP2M.

Dosen-dosen yang lulus program sertifikasi dosen tahun 2023 ini terbagi dari beberapa fakultas, yaitu FTIK (3 orang), FUAD (2 orang), FASYA (2 orang) dan FEBI (2 orang). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh personel LPM dan 6 (enam) orang dosen yang telah dinyatakan lulus, sedangkan 3 (tiga) orang dosen lainnya telah mengkonfirmasi tidak dapat hadir karena sedang tugas belajar dan sedang di luar kota. Ketua LPM Dr. Muhammad Nasir, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh dosen yang telah lulus sertifikasi, dan berpesan bahwa dengan diperolehnya sertifikasi dosen tersebut bertambah pula beberapa kewajiban dosen yang harus dipenuhi.

Pada akhir kegiatan serah terima tersebut seluruh peserta menyampaikan kesan dan pesan selama rangkaian uji kompetensi sertifikasi pendidik berlangsung sebagai upaya untuk menjaga dan mempertahankan hal-hal yang sudah bagus serta memperbaiki dan menyesuaikan beberapa ketentuan-ketentuan yang terbaru dari uji kompetensi sertifikasi pendidik. Peserta program sertifikasi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Tahun 2023 mengungkapkan bahwa pelaksanaan rekrutmen pada tahun 2023 ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan dengan seleksi yang cukup ketat dan banyak sekali tugas-tugas yang harus dikerjakan. Kekompakan seluruh peserta dari Kalimantan Tengah menjadi kunci kesuksesan dalam program sertifikasi dosen perguruan tinggi keagamaan Islam ini sehingga segala proses uji kompetensi dapat dilaksanakan dengan lancar. Selain itu, ada beberapa peserta yang berasal latar belakang keilmuan non pendidikan mengungkap banyak sekali mendapatkan tambahan ilmu dalam bidang pendidikan khususnya pada proses pembelajaran.